Valverde Kehabisan Kata-kata untuk Memuji Messi

Klikmerdeka.com - Lionel Messi tampil brilian. Menghadapi Real Valladolid pada pekan ke-11 La Liga, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB, Messi menjadi bintang dalam kemenangan 5-1 Barcelona. 

Gol perdana dari La Pulga tercipta pada menit ke-34. Melalui tendangan bebas, Messi sukses mengantarkan bola melewati pagar betis dan penjaga gawang, Jordi Masip. Itu merupakan gol ke-50 Messi dari tendangan bebas sepanjang kariernya.

Rincinya, 44 gol dibuat saat membela Barcelona dan enam ketika berbaju Argentina. Kemudian, Messi kembali beraksi di menit ke-75.

The G.O.A.T himself. Foto: Josep LAGO / AFP

Menerima umpan cungkil dari Ivan Rakitic, Messi lalu berbalik badan. Sebelum menyentuh tanah bola langsung disepak oleh pemain berusia 33 tahun itu. Masip yang sudah berupaya tak bisa menjangkau bola.

Tak cuma dua gol, megabintang asal Argentina itu juga memprakarsai terciptanya gol dari Luis Suarez di menit ke-77. Sodoran ayah dari Thiago itu langsung ditendang Suarez ke daerah gawang. Bola masuk dan mengunci kemenangan Barcelona.

Pada pertandingan tersebut, Messi membuat 4 upaya ke gawang dan 4 umpan kunci. Akurasi umpan Messi juga menyentuh angka 85,3%.

Penampilan Messi memang memukau semua penonton yang hadir di Camp Nou. Tak heran, WhoScored memberi rating 10 untuk penampilan Messi.

Bahkan, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak punya ungkapan lagi untuk menggambarkan betapa hebatnya pemain kelahiran Rosario itu.

"Apa lagi yang bisa saya katakan tentang dia? Saya sudah tak punya kata-kata lagi untuk memujinya," tutur Valverde, dilansir Marca.

"Saya tahu, dia akan muncul di pertandingan-pertandingan penting. Bakatnya tidak ada yang bisa menandingi. Setiap kali dia menyentuh bola, sesuatu istimewa pasti akan terjadi," tambahnya.

Para pemain Barcelona merayakan gol. Foto: REUTERS/Albert Gea

Musim ini, Messi tak tampil sejak awal. Cedera yang dialami Messi, membuatnya kudu absen di empat pertandingan awal Blaugrana.

Namun, absennya Messi tak mengurangi produktivitasnya. Sejauh ini, pemain bernomor punggung 10 itu sudah membuat lima gol dan lima assist untuk Barcelona.

Sumber : Kumparan.com

Loading...

More Articles