Waktunya Fitriani Pertahankan Gelar Juara Thailand Masters

Klikmerdeka.com - Fitriani tak mau larut dalam kekecewaan usai tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2020. Fokusnya langsung dialihkan ke gelaran Thailand Masters 2020 yang akan berlangsung pada 21-26 Januari mendatang.

Indonesia Masters 2020, Fitriani, POTRAIT

Tunggal putri Indonesia, Fitriani, berusaha membalikkan kok pada pertandingan Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta.

Langkah Fitriani dijegal oleh tunggal putri China, Han Yue. Bertemu di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (15/1/2020), Fitriani kalah dua gim langsung dengan skor 6-21 dan 17-21.

Kekecewaan dirasakan oleh pemain 21 tahun tersebut. Namun, Fitriani menyimpan misi bangkit di Thailand Masters 2020. Ambisinya melambung karena ingin mempertahankan gelar juara yang didapatkannya pada edisi tahun lalu.

"Semoga di Thailand (Masters 2020) saya bisa lebih baik dari pertandingan sebelum-sebelumnya," kata Fitriani saat ditemui di mixed-zone.

"Kalau dari diri sendiri saya pastinya ingin jadi juara lagi di sana, seperti di tahun lalu. Akan tetapi, saya berusaha untuk fokus di satu-satu babaknya dulu," ujarnya menambahkan.

Untuk menjaga asa meraih juara di turnamen BWF Super 300 nanti, ada beberapa hal yang dinilai Fitriani harus diperbaiki. Berkaca dari penampilan-penampilan sebelumnya, konsistensi menjaga fokus adalah pekerjaan rumah utama.

"Fokusnya sering hilang, buru-buru pengin mematikan lawan, malah jadi mati sendiri. Kemudian buang bolanya tanggung banget, jadi kurang tenang di lapangannya. Kalau di gim kedua tadi lebih bisa fokus," jelas Fitriani.

Kekalahan Fitriani juga diikuti oleh Ruselli Hartawan yang mesti angkat koper usia dikalahkan unggulan ketujuh asal Kanada, Michelle Li. Dengan begitu, wakil tunggal putri tuan rumah di Indonesia Masters 2020 tinggal menyisakan Gregoria Mariska Tunjung.

Loading...

More Articles