Wanita Selundupkan Ganja Kering di Celana Dalam untuk Suami di Lapas Aceh

KLikmerdeka.com -  Perempuan berinisial DS (23) tertangkap basah menyelundupkan ganja ke Lapas Kelas II B Lhoksukon saat hendak menjenguk suaminya yang merupakan tahanan lapas. Untuk mengelabui petugas, ia menyimpan ganja di dalam celana dalamnya.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (13/2) kemarin. DS yang merupakan warga Simirah, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, ketahuan membawa ganja kering seberat 170 gram saat diperiksa petugas di pintu pemeriksaan.

Ganja tersebut dibalut menggunakan kertas koran. Sebelum sampai ke tangan suaminya gerak-gerik aneh DS lebih dulu tercium oleh penjaga lapas.

Kasat Resnarkoba Polres Aceh Utara, AKP M Daud mengatakan, sebelum DS diamankan, petugas sudah mengantongi informasi tentang akan ada keluarga dari tahanan yang membawa narkoba.

“Berdasarkan infomasi itu Sat Narkoba Polres Aceh Utara, bekerja sama dengan petugas Lapas melalukan pengecekan dan pengawasan lebih ketat,” kata M Daud, Jumat (14/2).

Penyelundupan ganja ke Lapas kelas II B Lhoksukon

Perempuan berinisial DS (kanan) warga Simirah, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, tertangkap basah menyelundupkan ganja ke Lapas kelas II B Lhoksukon. Foto: Dok. Polres Aceh Utara

Daud menjelaskan, petugas lapas lalu mencurigai seorang wanita yang hendak mengunjungi keluarganya, yakni DS. Petugas wanita lalu memeriksa badan DS, dan ditemukan barang bukti ganja pada dirinya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan luar dalam oleh petugas lapas wanita, ditemukan narkotika jenis ganja disimpan di celana dalam yang digunakan tersangka. Kemudian tim opsnal Sat Resnarkoba mengamankan pelaku dan barang bukti,” jelas M Daud.

Hasil interogasi petugas, tersangka DS mengakui barang bukti yang dibawanya itu dititipkan oleh teman suaminya yang berstatus DPO untuk diserahkan ke sang suami.

“Pelaku dan barang bukti saat ini dibawa ke ruang Sat Resnarkoba guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

 

(kmprn)

 

Loading...

More Articles